Thursday, November 21, 2019

3 Cara Mudah Dapat Uang Dengan Logo

3 Cara paling mudah untuk menghasilkan uang dari internet (online) baik rupiah atau dollar ($$$) dengan desain logo bagi pada para desainer grafis yang telah saya buktikan sendiri. By: Desain Untung


Cari uang online dengan desain logo

Desain Untung - Untuk Anda yang jago desain logo, saat ini ada banyak sekali peluang untuk mencari uang ratusan bahkan ribuan dollar ($$$) di dunia maya dengan keahlian tersebut.

Jangan sia-siakan keahlian Anda. Jadikan keahlian mendesain logo Anda untuk mendapatkan $$$ sebanyak mungkin.

Bagaimana caranya? berikut ini 3 cara yang terbukti mudah dan berhasil:

  1. Join Kontes Desain Logo
  2. Membuka Jasa Desain Logo
  3. Menjual Desain Logo Siap Pakai

Baik, ini penjelasannya...

Cara 1: Join Kontes Desain Logo 

Jika Anda memang jago mendesain logo dan tertantang untuk mendapatkan uang online jutaan rupiah dengan desain logo, maka mengikuti kontes desain logo adalah salah cara terbaik. Alasannya?

Bayangkan saja,...

Satu kontes desain logo bisa berhadiah $100-$1000. Bahkan saya pernah mengikuti satu kontes berhadiah $3000.

Bahkan... masih banyak kontes logo yang hadiahnya jauh lebih gila.

Untuk kita yang tinggal di Indonesia, memenangkan satu kontes dengan hadiah $100 saja, cukup lumayan hasilnya, sekitar Rp. 1.300.000,-.


Perhatikan bagian gambar yang saya beri lingkaran merah. Itu adalah hadiah kontesnya. Menarik Bukan?

Bayangkan, jika dalam satu bulan Anda bisa memenangkan 3-5 kontes desain logo. Kira-kira Anda dapat duit berapa?

Silakan hitung sendiri....

Kemudian dimana Anda bisa mengikuti kontes logo seperti itu?

Saat ini, ada banyak sekali marketplace kontes desain logo yang bisa Anda ikuti. Dalam marketplace tersebut ada banyak projek desain logo yang Anda akan kewalahan mengerjakannya. Silakan baca disni:


Akan tetapi ada hal yang harus Anda sadari ketika mengerjakan projek desain logo di marketplace tersebut, yaitu

"PERSAINGAN SESAMA DESAINER"...




Anda harus berjuang benar-benar teliti dalam memahami permintaan klien sehingga bisa mengalahkan pesaing-pesaing Anda.

Hal yang perlu digaris bawahi adalah desain logo yang Anda kirim harus dapat me-visualiasikan apa yang diinginkan klien supaya Anda bisa memenangkan kontes tersebut.

Disitu Anda butuh kesabaran, waktu dan perjuangan untuk terus mencoba dan belajar.

Agar Anda memilik gambaran ada baiknya Anda juga membaca artikel ini:


Sekali lagi, untuk Anda yang memang memiliki skill mendesain logo professional, maka mengkuti kontes desain logo adalah “ladang emas”. So, take action ya!!!

Cara 2: Membuka Jasa Desain Logo Sendiri

Selain mengikuti kontes desain logo, jika Anda ingin menghasilkan uang jutaan rupiah dengan mendesain logo adalah dengan membuka jasa desain logo sendiri.

Namun untuk membuka jasa desain logo ini, tentunya Anda harus sudah memiliki pengalaman mendesain logo professional dan pengalaman memenuhi berbagai permintaan klien, Anda juga perlu memahami jenis-jenis style logo, format logo, font dan lain sebagainya yang diinginkan klien.

Pada poin ini saya ingin menjelaskan bahwa mendesain logo pesanan dari klien sangat berbeda dengan mendesain logo pada sebuah kontes. Perbedaan utamanya adalah pada tanggung jawab menyelesaikan desain.

Jika Anda mengikuti kontes desain logo dan kehabisan ide, Anda bisa meninggalkan kontes tersebut kapan saja tanpa beban...
Tapi jika Anda menerima pesanan desain logo, maka mau tidak mau, ada ide atau tidak, Anda harus berusaha menyelesaikannya....
Baik...

Sekarang setelah Anda merasa yakin memiliki kemampuan dan pengalaman cukup mendesain logo professioanal sesuai pesanan klien, maka peluang bagus buat Anda membuka jasa desain logo pribadi. Anda bisa membuka jasa desain logo ini baik untuk market lokal maupun luar negeri.

Untuk membuka jasa desain logo pribadi, Anda memerlukan halaman portofolio yang bisa Anda tampilkan pada website/blog atau di dalam akun sosial media Anda:

  • 5 Persiapan Penting Untuk Membuka Jasa Desain Logo Pribadi

Namun, tentunya ada perbedaan penawaran yang kita berikan antara pada klien lokal dan luar negeri dalam beberapa hal, utamanya mengenai harga jasa desain.

Pengalaman saya pribadi, klien luar negeri sebagian besar tidak keberatan dengan harga minimal $100 untuk satu desain logo atau setara dengan Rp. 1.300.000,-. Namun untuk klien lokal sebagian besar merasa keberatan dengan harga tersebut.



Oleh karenanya, jika Anda menarget pasar lokal untuk jasa desain logo, sebaiknya melakukan riset harga terlebih dahulu. Harga terlalu mahal membuat klien "mundur teratur" dan batal menggunakan jasa Anda.

Akan tetapi... sekali lagi ini berdasarkan pengalaman saya pribadi. Tidak menutup kemungkinan klien lokal juga bersedia membayar jasa Anda dengan harga yang lebih mahal.

Cara 3: Menjual Logo Siap Pakai (Pre-made Logo)

Okay, kita masuk pada cara ketiga. Kita bisa menghasilkan uang online jutaan rupiah dari desain logo dengan menjual karya logo yang sudah siap pakai (ready-made logo atau Pre-made Logo).

Artinya logo tersebut sudah didesain dengan tema tertentu, misalkan untuk petshop, perusahaan financial, online store dsb., yang ketika logo tersebut dibeli, kita tinggal mengubah nama logo tersebut sesuai nama perusahaan si pembeli.



Kabar baiknya, di beberapa marketplace ready-made logo, Anda bisa menjumpai harga satu desain pre-made logo bisa mencapai $100-$500, bahkan ada yang lebih.

Anda bisa mencoba untuk menjual desain logo siap pakai Anda di sini:


Baik kawan-kawan, itu tadi informasi tentang cara paling mudah untuk menghasilkan uang online baik rupiah maupun dollar dengan memanfaatkan desain logo bagi pada desainer grafis yang dapat saya share kali ini. 

Jika kawan-kawan merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare di media sosial sehingga banyak orang yang mendapatkan manfaatnya. Selamat Berkarya!

Salam Desain, Desain Untung!
Previous Post
First

Selamat menikmati kunjungan Anda di blog Desain Untung. Semoga Anda mendapatkan banyak informasi dan inspirasi tetang ilmu desain grafis untuk mencari uang baik online maupun offline. Salam Desain, Desain Untung!!!